Kamis, 18 September 2014

Jurnalistik

Berita+ringkasan

Hard news:JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, konflik yang terjadi antara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Partai Gerindra, harus dijadikan pembelajaran bagi politisi dan partai politik lain. Menurut Siti, konflik antara Ahok dan Gerindra terjadi karena tidak terjalinnya komunikasi yang baik antara partai dan politisinya

"Secara politik, buntutnya bisa panjang ketika Ahok dianggap melukai partai bahkan DPRD. Ini harusnya bisa menjadi pembelajaran bagi semua politisi dan khususnya parpol agar tak mengulangi hal yang sama," ujar Siti, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/9/2014). 

Soft news:

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang gerak spekulan pada transaksi tunai valuta asing (valas) semakin sempit. Bank Indonesia (BI) merilis beleid baru transaksi valas yang mempersempit peluang spekulasi valuta serta menjaga stabilitas rupiah.
Salah satunya, PBI No.16/16/PBI/2014 tentang Transaksi Valas antara Bank dengan Pihak Domestik. Ada dua poin penting beleid ini. Pertama, pembelian valas terhadap rupiah oleh nasabah melalui bank di transaksi spot dan derivatif di atas 100.000 dollar AS per bulan per nasabah, wajib menggunakan underlying.

 Fakta:

JAKARTA, KOMPAS.com - Toko bangunan, TB. Beruang di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, habis dilalap si jago merah, Jumat (19/9/2014). Toko milik Cecep Rohmat ini terbakar pada pukul 04.00 WIB, dini hari tadi.
"Tidak ada korban jiwa, tapi kebakaran menghanguskan satu rumah utama bersama toko bangunannya, serta satu rumah tempat tidur karyawan," kata Kasi Humas Polsek Metro Setiabudi, Ipda Suryanto, Jumat (19/9/2014).

Opini: Gara-gara Artis Korea, Sandal Jepit Indonesia Jadi "Ngetop"Gara-gara Artis Korea, Sandal Jepit Indonesia Jadi "Ngetop"Pakai sandal jepit seminggu

Ceritanya, jempol kaki Sehun luka. Ia pertama kali terlihat mengenakan sandal bertali hijau tersebut di Bandara Soekarno-Hatta, saat akan bertolak ke Korea Selatan seusai mengadakan konser "The Lost Planet" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (6/9/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar